Wow, Jokowi Undang Metallica Tampil di Jakarta

Jakarta - Kabar gembira bagi pecinta musik rock, khusunya para penggemar band Metallica. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) telah mengundang Metallica untuk tampil di Jakarta. Wow!

Rencana tersebut berawal dari seorang promotor, Jonathan Liu yang berkunjung ke Amerika Serikat dan bertemu dengan pemain bass Metallica, Robert Trujillo.


Jonathan pun menyampaikan hajatnya mengundang Metallica untuk memadukan antara musik rock dengan musik dan tarian Kecak dari Bali. Ide tersebut disambut antusias oleh Trujillo.


Merasa idenya diterima baik oleh personel Metallica tersebut, Jonathan pun setibanya di Tanah Air langsung menemui Jokowi.


"Pak Jonathan menyampaikan ke saya. Saya setuju sekali, dan langsung saya tawarkan untuk mainnya di Jakarta," ujar Jokowi saat berbincang dengan wartawan di kawasan Sunter, Rabu (1/4/2013).


Setelah berbincang dengan Jonathan, Jokowi menawarkan tiga tempat untuk konser tersebut. Yakni, Monumen Nasional (Monas), Taman Fatahillah dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).


"Jadi nanti tinggal pilih antara tiga tempat itu. Mudah-mudahan mereka (Metallica) mau," kata Jokowi.


Jokowi pun berharap undangan dan rencana pergelaran 'Kecak Rock' tersebut bisa terlaksana di Jakarta. Meskipun, ada kenangan pahit semasa Metallica konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 1993.


"Mudah-mudahan ini jadi. Bakal seru. Tapi ada yang saya takutkan, cuma satu, saya takut rusuh. Mudah-mudahan tidak terjadi rusuh lagi seperti waktu Metallica ke Indonesia yang di Lebak Bulus dulu," kata Jokowi.


(jor/mmu)