/rif Anggap Soundrenaline Sebagai Woodstock Versi Indonesia

Jakarta - Salah satu festival musik terbesar di Indonesia, Soundrenaline kembali akan digelar tahun ini. Kota Yogyakarta pun dipilih sebagai tempat festival tahunan itu digelar.

Salah satu pengisi acara, band rock asal Bandung, /rif pun mengaku bangga bisa tampil dalam festival tersebut. Bahkan, band pelantun 'Raja' itu tak ragu menyebut Soundrenaline setara dengan festival musik Woodstock yang sangat fenomenal itu.


"Kami bersyukur ada terus di Soundrenaline. Soundrenaline lah yang mengawali festival besar Indonesia," ungkap sang vokalis, Andi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2013).


"Ya pasti perayaan musik seperti, kalau Amerika Woodstock kalau Indonesia punya Soundrenaline ya semua ragam musik ada di situ," sambungnya.


Andi pun berharap melalui festival Soundrenaline band-band Indonesia bisa dilirik oleh dunia. Alhasil, band Indonesia pun masih bisa menjadi tuan rumah di industri musik Indonesianya sendiri.


"Mudah-mudahan ini dapat dilirik dari luar negeri. Harapannya musik kita jadi tuan rumah di negara sendiri, sampai orang tahu kalau band apa sih yang main di Soundrenaline," jelasnya.


Soundrenaline sendiri akan digelar pada Juni mendatang. Sebelum mendarat di Yogyakarta, Soundrenaline akan menghibur empat kota besar di Indonesia dalam event Road to Soundrenaline 2013.


Kota-kota yang akan dikunjungi antara lain Bandung pada 20 April, Padang pada 4 Mei, Banjarmasin pada 25 Mei dan Denpasar pada 15 Juni. Sedangkan musisi yang akan tampil diantaranya, /rif, Ari Lasso dan Netral.


(fk/ast)