Mantan Pengikut Berharap Eyang Subur Tak Lawan MUI

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjatuhkan fatwa bahwa Eyang Subur melakukan tindakan yang menyimpang dari agama Islam dengan membuka praktik perdukunan. Namun, fatwa tersebut dinilai pihak Subur tidak netral.

Hal tersebut langsung ditanggapi mantan pengikut Subur yang paling emosional dan menjadi fenomenal, Arya Wiguna. Pria yang dikenal masyarakat lewat teriakan 'Demi Tuhan' yang menggelegar itu berharap Subur tidak melawan MUI.


"Berani sekali melawan MUI, itu lembaga resmi negara, di dalamnya orang pilihan. Kalau Anda melawan negara, sama saja melawan rakyat," ungkap Arya yang kali ini terlihat tak lagi berapi-api seperti biasanya.


Saat ditemui di Perumahan Bumi Anggrek, Bekasi, Senin (22/4/2013) malam, Arya juga ditemani Adi Bing Slamet. Kedua orang itu memang menjadi mantan-mantan murid Subur yang mengaku telah banyak dirugikan.


Arya berharap Subur tak hanya menceraikan keponakannya yang telah diambil jadi istri. Tetapi juga harus menerima konsekuensinya.


"Ingat, bukan hanya menceraikan saja, tapi ada konsekuensinya. Harusnya kami yang melaporkan Anda ke Komnas HAM dan Komnas Perempuan," ujarnya.


(nu2/mmu)