'Masa Demi Masa': Album Nanggung Plus Citra Baru Ada Band

ist.


Jakarta - Memasuki tahun 2013, Ada Band mencoba muncul dengan pencitraan baru. Dimulai dengan penggantian logo band yang menambahkan bentuk segitiga mengganti satu huruf A dalam kata Band.

Pergantian itu pun seperti ingin menjadi pemicu atas kebangkitan mereka. Selain itu, Donnie Cs juga menampilkan Ada Band dalam citra baru lewat album 'Masa Demi Masa' yang dirilis Universal Music Indonesia .


Dua lagu jagoan dalam album tersebut, 'Intim Berdua' dan 'Beib' terdengar liriknya lebih nakal dibandingkan dengan lagu-lagu sebelumnya. Padahal, lagu-lagu Ada Band dikenal romantis dimana liriknya halus nan indah yang penuh dengan makna.


Sedangkan, dalam segi musik dua lagu itu pun terdengar lebih catchy yang benar-benar begitu 'pasaran' yang mudah sekali diingat para pendengarnya. Entah nantinya akan mengubah konsep Ada Band atau tidak, tapi memang lebih mudah dicerna dibanding sebelumnya.


Tapi 'Masa Demi Masa' seperti terasa 'nanggung' karena hanya memberikan tiga lagu baru dari 10 lagu yang ada. Dua lagu jagoan mereka pun ditempatkan di posisi track pertama dan terakhir, yang mungkin membuat pendengar menanti dan akhirnya mendengarkan keseluruhan lagu.


Atau, hanya ingin sekadar mengenang lagu-lagu hits Ada Band yang melejit di tahun-tahun sebelumnya?


Tracklist album 'Masa Demi Masa':

1. Intim Berdua

2. Kau Tak Ada Di Sini

3. Manusia Bodoh

4. Masih (Sahabatku Kekasihku)

5. Karena Wanita (Ingin Dimengerti)

6. Sendiri

7. Manja

8. Takkan Bisa

9. Haruskah Ku Mati

10. Beib


(fk/mmu)