Aksi Rock DJ Indra7 Tutup Hammersonic Hari Pertama

Jakarta - Apa jadinya jika sebuah festival metal justru ditutup dengan lagu beat-beat ala para Disc Jockey (DJ)? Sepertinya itu hanya terjadi di penghujung Hammersonic hari pertama, Sabtu (27/4/2013) malam di ECO Park, Ancol.

Aksi DJ Indra7 menjadi pamungkas dalam hari pertama festival tahunan itu. Meski musik yang diusung sangat berbeda dengan tema acara, DJ Indra7 seperti menyesuaikan moment yang ada.


Hal itu terlihat dari lagu-lagu yang di remix justru lagu-lagu dari musik-musik rock. Mulai dari lagu dari band Metallica hingga System of a Down pun di remix dengan sedimikian rupa.


Sayangnya, para metalhead kurang tertarik dengan sajian tersebut dan memilih untuk pulang. Apalagi sebelum DJ Indra7, para metalhead dihibur oleh band metal lawas Obituary.


Band death metal itu sepertinya berhasil memuaskan dahaga para penggemarnya yang sudah menantikan penampilan mereka sejak puluhan tahun lalu. Meski tak muda lagi, John Tardy Cs tetap bisa dengan prima membawakan lagu mereka di atas Sonic Stage.


Hits-hits mereka seperti 'Stinkupuss', 'Intoxicated' dan 'Infected' berhasil membuat para metalhead moshing hingga headbanging bersama. Mereka pun kurang lebih satu jam menggeber penampilan mereka.


Setelah selesai di hari pertama, Hammersonic akan bersambung di hari kedua pada Minggu (28/4/2013). Para punggawa metalnya pun tak kalah dengan yang hari pertama.


Musisi luar negeri yang akan tampil diantaranya As I Lay Dying dan Cannibal Corps. Sedangkan untuk line up musisi dalam negeri diantaranya Sucker Head dan Seringai.


(fk/ich)