Ini Alasan Psy Beli Lisensi Dance 'Abracadabra'

Jakarta - Kamu yang suka KPop pasti langsung sadar, dance di video klip terbaru Psy 'Gentleman' adalah dance fenomenal dari Brown Eyed Girls 'Abracadabra'. Kenapa tidak buat dance baru?

Psy membeli lisensi dance tersebut dari koreografernya langsung Yama & the Hot Chicks. Ini dikabarkan sebagai salah satu cara bagi Psy untuk menyebarkan demam KPop ke seluruh dunia.


"Aku berencana tak hanya me-remake dance dari Korea Selatan tapi juga lagunya. Tak banyak industri musik yang punya 'dance points' seperti negara kami," ujar Psy dalam konsernya 'Happening' dilansir Soompi, Selasa (16/4/2013).


Psy sepertinya hampir berhasil. Setelah heboh 'Gangnam Style' yang disukai bahkan untuk orang yang tidak suka KPop, kini ia kembali menggebrak dengan 'Gentleman' yang juga bikin heboh YouTube.


"Tarian kudaku adalah salah satu dance dengan 'poin' dan aku akan terus menerjemahkan 'dance point' yang berbeda di KPop dan memperkenalkan mereka ke seluruh dunia. Aku berharap pemilik original dari dance itu bisa mendapat sorotan dari luar negeri. Aku juga ingin menginterpretasikan lagu kami dan memperlihatkannya ke seluruh dunia," jelasnya.


Tak heran, dance 'Abracadabra' dari Brown Eyed Girls itu sangat populer di Korea dan banyak sekali parodinya. Setelah kini dipopulerkan Psy, ada kemungkinan orang kembali membuat parodinya seperti tahun lalu saat semua orang menari 'Gangnam Style'. Wah!


(ast/ast)