Setelah 'Cinderella', 'Mulan' Juga Siap Menjadi Nyata

Jakarta - Walt Disney sudah sukses menghidupkan Cinderella ke dunia nyata. Sebentar lagi, menyusul karakter perempuan lainnya yang juga siap hadir, yaitu 'Mulan'.

Karakter perempuan tangguh Tiongkok itu dipastikan menjadi hadir di layar lebar dalam bentuk manusia alias 'live-action'. Namun sampai saat ini, baru muncul dua nama, Chris Bender dan J.C. Spink (We're The Millers), yang akan menjadi bagian tim belakang layar.


Baca Juga: 'The Wolverine 3' Film Terakhir Hugh Jackman Sebagai Wolverine


Mengenai aktor yang terlibat, serta sutradara yang menggarap, Disney belum merilis sati huruf pun. Apalagi seperti apa plot cerita yang akan diangkat dalam versi 'live-action' nanti.


Fu Mulan, nama asli karakter Mulan itu pertama kali muncul pada tahun 1998 dalam bentuk film animasi panjang. Tony Bancroft dan Barry Cook adalah sutrdara pertamanya. Berselang enam tahun, sekuel 'Mulan' dirilis pada 2004.


Mulan bercerita tentang seorang perempuan muda yang ingin sekali berperang untuk membela negaranya. Namun, kebudayaan Tiongkok, bahkan ayahnya sendiri yang seorang ahli perang melarang Mulan melakukan itu. Namun hal itu tidak menyurutkan niatanya, dengan diam-diam Mulan menyamar menjadi laki-laki dan pergi ke medan tempur.


Baca Juga: Mark Wahlberg Akan Bermain di Film Bom Boston


Ditemani sahabatnya, seekor naga kecil bernama Mushu, Mulan menjelma menjadi prajurit tempur paling tersohor. Sampai akhirnya dia bertemu dengan pangeran tampan bernama Li-Sang. Keduanya pun jatuh cinta dan menikah.


Selain 'Cinderella' dan 'Mulan', animasi populer lainnya, 'Beauty and the Beast' dari Disney' juga siap berangkat ke versi 'live-action'. Sudah lebih jelas, aktris Emma Watson dipastikan memerankan si cantik Belle.


(mif/mmu)