Anime Festival Asia Indonesia Hadir Lagi September

Jakarta - Anime Festival Asia Indonesia dipastikan akan kembali digelar tahun ini. Festival budaya pop Jepang terbesar di Asia tersebut akan diselenggarakan pada 24-26 September 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Informasi waktu penyelenggaraan tersebut seperti termuat dalam siaran pers yang diterima detikHOT, Kamis (2/4/2015). Festival tahunan ini tidak hanya digelar di Indonesia saja, tapi di dua negara lainnya.


Negara tersebut yakni Thailand pada 30 April-3 Mei 2015 di Bangkok International Trade and Exhibition Centre. Serta Singapura pada 27-29 November 2015 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre.


Baca Juga: 5 Penulis yang Menerbitkan Novel di Usia 40 Tahun


Festival anime terbesar di Asia ini selalu menghadirkan budaya pop Jepang dari Tokyo ke Jakarta. Karena budaya Jepang kian populer di kalangan Asia Tenggara dan masyarakat Indonesia.


Tahun lalu, AFA ID 2014 Berhasil menghadirkan lebih dari 55 ribu pengunjung, 123 stand pameran dari berbagai negara tetangga. Penyelenggaran AFA ID ke Indonesia untuk keempat kalinya di tahun 2015 mendatang.


(tia/mmu)