Ini Meja Rahasia Tempat Charles Dickens Menulis

Jakarta - Banyak penulis dunia yang mempunyai ruang rahasia sebagai tempatnya menulis. Termasuk bagi penulis kelahiran Inggris Charles Dickens yang punya meja rahasia yang kini menjadi koleksi dari The National Heritage Memorial Fund.

Penulis 'Oliver Twist' bekerja di meja tersebut sampai menjelang akhir hidupnya. Di situ, ia menulis 'Great ­Expectations', 'Our Mutual Friend' yang sampai sekarang novelnya belum selesai, dan 'The Mystery of Edwin Drood'.


Baca Juga: Grafiti Banksy di Gaza Terjual Rp 2,2 Juta


The National Heritage Memorial Fund telah membeli meja tersebut yang dilelang dari pihak keluarga Dickens pada 2004 silam. Meja, kursi, dan para perkakas di sekitarnya diabadikan dalam lukisan 'Dickens Dream' karya Robert William Buss.


Meja tersebut akan dipamerkan di Museum Charles Dickens, rumah penulis yang terletak di London. "Pameran ini akan menjelajahi misteri dari penulis Oliver Twist. Termasuk momen sampai ia menghabiskan waktunya di meja tersebut," kata Direktur Museum, Robert Moye, seperti dilansir dari Guardian, Kamis (2/4/2015).


"Kami telah mengamankannya untuk ditampilkan secara permanen dan ditunjukkan ke publik," lanjut Moye.


(tia/tia)