Diperiksa Atas Tudingan Pelecehan Papua, Cita Citata Bawa Bukti dan Siapkan Saksi

Jakarta - Cita Citata dilaporkan oleh forum yang mengatasnamakan Komunitas Papua Mandiri dan dituding telah melecehkan Papua. Karena itu, sang pedangdut diperiksa di Reskrimsus Polda Metro Jaya, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (2/4/2015).

Selama lebih dari tujuh jam Cita diperiksa oleh penyidik dan diberikan sekitar 20 pertanyaan. Dalam kesempatan yang sama, Cita Citata yang ditemani oleh kuasa hukumnya Shandy Arifin pun membawa bukti.


"Kami tidak bisa menjelaskan pertanyaan yang diajukan. Tetapi kami juga menyerahkan bukti-bukti kepada penyidik," jelas Shandy ditemui usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya malam ini.


Simak 25 Momen Selebriti Ter-HOT Sepanjang Bulan Maret


Ada beberapa bukti yang dibawa oleh Cita dan kuasa hukumnya. Salah satunya adalah video rekaman wawancara yang menjadi sumber kemarahan Komunitas Papua Mandiri.


"Video yang dipotong dan mentah itu ada. Termasuk juga foto-foto. Kami sudah mengikuti permintaan pelapor di DPR RI dari Papua dan juga fotografer neng Cita pertama kali," tambah Shandy Arifin.


Tidak hanya itu saja, pelantun 'Sakitnya Tuh Di Sini' itupun siap menghadirkan beberapa orang saksi. Di antaranya adalah wartawan yang datang meliput kegiatan Cita Citata di Kemayoran kala itu.


"Kami juga ingin menghadirkan saksi yang meliput, wartawan ada dua orang diperiksa sebagai saksi. Klien kami tetap kooperatif dan semua dilanjutkan kepada penyidik," tandas Shandy.


(ron/ron)