Mulai Garap Album Baru, System of A Down Tetap Jalani Tur Konser

Jakarta - Lama tak terdengar, System of A Down ternyata tengah sibuk menggarap album baru. Tak hanya garap album baru, System of A Down juga tengah disibukkan dengan jadwal tur konsernya.

Meski berjalan bersamaan, grup band pelantun 'Toxicity' itu tetap fokus dengan keduanya. Bahkan, perjalanan tur mereka disebut bisa menjadi inspirasi sendiri dalam menggarap materi baru.


"Kita baru mau berkumpul bersama untuk berbicara soal album baru. Tapi siapa yang tahu kedepannya," ucap sang drumer, John Dolmayan kepada Billboard, Kamis (2/4/2015).


Baca juga: Album-album Baru yang Rilis Bulan Ini


"Mungkin saja, kita terinspirasi membuat lagu saat perjalanan tur. Semua bisa saja terjadi yang pastinya akan mengejutkan kalian," sambungnya.


Sebelumnya, pentolan grup band asal Amerika Serikat itu, Serj Tankian juga sempat menyinggu soal album baru. Serj menyebutkan album terbaru mereka hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk digarap.


"Kami sudah sudah membicarakan itu (album baru). Kami akan kembali tur, kami akan lihat seperti apa ke depannya. Kami terbuka untuk bisa berkerjasama lagi," ucap Serj beberapa waktu lalu.


Baca juga: Sajama Cut Rilis Album dalam Kaset


Sedangkan tur System of A Down sendiri akan dimulai pada 9 April mendatang. Mereka rencananya akan tur Amerika Selatan hingga Eropa dan direncanakan akan berakhir pada 24 September mendatang di Brazil.


(fk/mmu)