Ribuan Warga Padati Pengajian 7 Hari Olga Syahputra

Jakarta - Kepergian artis Olga Syahputra masih menyisakan duka mendalam bagi kerabat dekat, keluarga maupun para penggemarnya. Malam ini menjadi hari ketujuh meninggalnya Olga.

Menurut pantauan detikHOT, Jumat (3/4/2015) sejak sore sudah banyak warga berdatangan memadati kediaman artis serbabisa itu yang terletak di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Mereka ingin ikut serta dalam ritual pengajian tujuh harian Olga. Ribuan warga duduk menyemut dari depan kediaman pribadinya hingga Masjid Nurul Islam.


Sekitar 3000 anak yatim diundang dalam pengajian kali ini. Terlihat tenda sepanjang 100 meter juga dipasang di depan rumah. Segala penjuru menuju pintu masuk rumah Olga pun ditutup.


Baca juga: Selamat Jalan Mpok Nori!


Ada juga Dorce yang bertindak sebagai MC membuka acara pengajian yang dimulai setelah Isya. Shalawat dan alunan ayat suci Al Qur'an dilantunkan bersama iringan tabuhan rebana.


Tak hanya pengajian bersama anak yatim, peringatan tujuh harian meninggalnya Olga sejak Jumat (27/3) lalu juga diisi ritual khatam Al Qur'an. Ustad Zaki Mirza rencananya juga akan memberikan tausiyah pada pengajian malam ini.


Olga Syahputra meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura selama hampir setahun. Dirinya dikabarkan meninggal akibat mengidap penyakit meningitis.


(tia/doc)