Istri Pertama John Lennon Meninggal Dunia karena Kanker

Jakarta - Hampir 35 tahun setelah John Lennon mengembuskan napas terakhir, kini sang mantan istri pun menyusul. Cynthia Lennon dikabarkan telah meninggal dunia di usia 75 tahun.

Kabar duka tersebut pertama kali dikabarkan oleh Julian Lennon, sang putra, melalui situs resminya. Cynthia pun akhirnya beristirahat dengan tenang setelah berjuang keras untuk melawan penyakit kanker yang dideritanya.


"Cynthia Lennon meninggal hari ini di kediamannya di Mallorca, Spanyol setelah perjuangannya yang tak panjang namun berani dalam menghadapi kanker. Putranya, Julian Lennon, terus berada di sampingnya di saat-saat terakhir. Keluarga sangat berterima kasih atas doa Anda. Dimohon untuk menghormati privasi mereka di saat-saat yang menyedihkan ini," demikian bunyi pernyataan tersebut, dikutip dari US Magazine, Kamis (2/4/2015).


Baca juga: Wow! Rumah Mewah Pesepakbola Steven Gerrard Senilai Rp 323 Miliar


Paul McCartney, yang juga ikut berduka, mengucapkan bela sungkawanya melalui sebuah pernyataan yang dirilis melalui situs resminya.


"Kabar meninggalnya Cynthia sangat membuatku sedih. Ia adalah seorang perempuan yang sangat manis, yang sudah kukenal sejak hari-hari pertamaku di Liverpool. Ia adalah ibu yang baik bagi Julian dan akan selalu kami rindukan. Aku akan terus mengingat kenangan-kenangan indah kami berdua," tulis Paul.


Cynthia dan pentolan band The Beatles tersebut menikah pada 1962. Putra satu-satunya, Julian, lahir pada 1963.


Keduanya bertemu pertama kali sebagai siswa di Liverpool College of Art. Hubungan asmara keduanya diliputi dengan kekerasan secara fisik, menurut sebuah memoir yang ditulis Cynthia bertajuk 'John'.


Cynthia kemudian memilih untuk menggugat cerai setelah John kepergok selingkuh dengan Yoko Ono pada 1968. Dia mendapatkan hak asuh atas Julian.


(dal/mmu)