Derai Air Mata Penyesalan Ruben Onsu untuk Olga Syahputra

Jakarta - Nama Ruben Onsu tentu saja tidak bisa jauh dari Olga Syahputra. Di awal karier keduanya dulu, Ruben dan Olga seperti tidak terpisahkan. Lenong Rumpi adalah momen yang hampir selalu menyatukan keduanya.

Namun sebuah konflik membuat hubungan di antara mereka merenggang. Mereka kemudian jarang tampil lagi di panggung yang sama. Sebuah masalah yang sepertinya masih membuat jarak antara Ruben dan Olga, hingga Olga Syahputra meninggal dunia.


Bensu, panggilan akrab Ruben, adalah satu dari ribuan orang yang bersedih karena meninggalnya Olga. Banyak kenangan yang sangat membekas di hati suami Sarwendah itu meski tak mau diungkitnya lagi.


"Agak kurang etis. Bukan saya nggak mau statement. Karena selalu ada kata berseteru-berseteru. Jangan memperuncing suasana. Ini suasana duka, coba kalau ini terjadi pada keluarga kita," katanya saat ditemui di makam Olga di TPU Malaka, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2015).


Perseteruan di antara mereka dianggap Ruben sebagai hal yang biasa terjadi dalam persahabatan. "Ibu dan anak aja masih ada yang bertengkar," katanya. Ruben sadar bahwa persahabatannya dengan sang komedian bukanlah sesuatu yang sempurna. Namun susah dan senang yang mereka lewati bersama tidak akan mudah untuk dilupakan.


Simak Momen Paling Hot Selebriti Luar dan Dalam Negeri Sepanjang Maret Lalu


Mungkin ada perasaan menyesal di hati Ruben karena sampai akhir hidup Olga, ia masih belum bisa memperbaiki hubungannya dengan sang sahabat. Ketika menyempatkan diri berziarah ke makam Olga di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Ruben Onsu menangis sambil memeluk nisan sang sahabat.


Bensu langsung memanjatkan doa dan menaburkan bunga serta menyiramkan air mawar di atas pusara. Mata suami Sarwendah itu pun terlihat berkaca-kaca. Suasana haru pun semakin terasa saat Ruben menangis. "Yang dilakuin saya itu penghormatan terakhir saya ke almarhum," ucap Ruben.


"Pokoknya saya nggak mau lagi bahas yang lalu-lalu," tandasnya.


(ron/ron)