Sebelum Hembuskan Napas Terakhir, Tubuh Olga Sempat Menolak Obat

Jakarta - Billy Syahputra sebagai adik Olga sudah menjelaskan tentang kronologi meninggalnya sang kakak. Bersama manajer Olga, Mak Vera, Billy mengungkapkan bagaimana perjuangan Olga hingga akhir hayatnya.

Ternyata sebelum menghembuskan napas terakhirnya, tubuh komedian yang memiliki nama Yoga Syahputra tersebut sempat menolak obat yang akan diminum.


"Sempat tarik napas sekali, pesan terakhir sih nggak ada kondisinya itu pas mau diusahakan sama dokter ditambahin obat, dia sudah menolak. Dia benar-benar sudah menolak. Biasa dia kalau dalam keadaan apa pun dikasih dokter dia mau. Tapi ini memang dia sudah menolak, ditambahin obat pun sama dokter dia memang nggak ada reaksi dan meninggalnya jam 17.17 waktu sana," kata Vera saat ditemui di rumah Olga, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam.


Pihak Rumah Sakit Mount Elisabeth, Singapura juga sudah mengatakan bahwa Olga sudah tidak bisa tertolong lagi. Sehingga, pihak rumah sakit mengatakan keluarga harus mengikhlaskan Olga.


"Dokter bilang sama keluarga, ini Olga sudah nggak bisa tertolong. Ini kita sudah kasih obat. Kalau misalnya maksimum kasih obat, pasti ada peningkatan. Tapi Olga dikasih obat maksimum, malah menurun kondisinya. Jadi tim dokter bilang harus ikhlas. Kita semua ikhlas, mama ikhlas kalau Yoga mau pergi," cerita Billy.


Sebelum pergi selama-lamanya, Mak Vera sempat mendapatkan amanah dari Olga. "Dia bilang ini rejezi gue sebagian buat keluarga, sebagian buat penyakit gue, uang yang buat anak yatim ada. Buat bayar rumah sakit, keluarga sudah dipersiapkan. Semua uang sudah dilimpahkan ke Bang Billy, itu semua hak keluarga. Setiap bulan selalu bilang rezekinya untuk anak yatim akan diteruskan Insya Allah oleh Billy," urai Mak Vera.


Billy pun meminta agar kepergian sang kakak tidak lagi menimbulkan banyak pertanyaan. Ia ingin semua pihak ikut mendoakan Olga agar mendapatkan tempat yang layak.


"Minta maaf kalau semasa hidupnya Yoga punya salah, nggak usah diungkit yang jelek-jeleknya lagi. Doakan yang baik-baik saja biar tenang," minta Billy.


(wes/fk)