Palembang Gelar Festival Musik Indie 'Musi Fest 2015'

Jakarta - Perkembangan musik independent alia indie tidak hanya terjadi pada pulau Jawa saja. Sumatera pun menjadi salah satu wilayah yang mendapat imbas para musisi muda berbakat itu.

Salah satunya adalah Palembang, Sumatera Selatan yang fokus menggelar acara-acara musik indie. Seperti yang terjadi saat ini, ‘Musi Fest 2015’. Setelah absen selama dua tahun dari penyelenggaraan perdananya awal Maret 2013, kini ‘Musi Fest’ kembali digelar.


Delapan musisi indie Tanah Air dan satu dari Malaysia hadir di panggung akbar ‘Musi Fest 2015’. Mereka adalah Sore, Gugun Blues Shelter, NOXA, Pee Wee Gaskin, Sweet As Revenge, Chicken Shit Flowers, Buronan Mertua dan DJ Yasmin. Serta band kawakan negeri Jiran, Bunkface.


“Gelarang 'Musi Fest' bisa dibilang sebagai representasi anak muda yang ada di kawasan Sumatra. Ini adalah yang event musik indie terbesar di Sumatra. Setelah banyak kegiatan pemerintahan yang membuat kita vakum, Musi Fest kali ini bakal menghadirkan sejumlah kegiatan yang seru dan berkesan,” ujar Director 'Musi Fest 2015’, Muhammad Zalmi, dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (3/4/2015).


Seperti satu paket lengkap ‘Musi Fest 2015’ tak hanya soal musik, merk-merk clothing besar juga akan hadir menjajakan produknya. Ada juga kompetisi Gadgetgrapher (fotografi via Gadget) dan mural pun hadir. Tidak lupa juga puluhan jenis makanan juga didatangkan untuk mengisi bagian festival kuliner


“Ini bakal jadi acara yang super keren, dan menarik bagi anak muda di Palembang. Karena kami punya satu paket lengkap,” pungkas Muhammad Zalmi.


Dimulai sejak hari ini, sampai Minggu (5/4), ‘Musi Fest 2015’ akan digelar di Benteng Kuto Besak. Untuk tiket masuk, hanya dikenakan biaya Rp 30 Ribu.


(mif/doc)