Sheryl Sheinafia Serap Inspirasi dari John Mayer Hingga Endah N Rhesa

Jakarta - Bisa bermain gitar dan mahir menciptakan lagu, Sheryl Sheinafia tentu punya sumber-sumber referensi dalam bermusik. Sheryl pun sedikit bercerita tentang sosok-sosok yang menginspirasinya.

Sheryl memang senang mengeksplorasi pengetahuan bermusiknya. Hingga akhirnya, ia mendengarkan semua genre musik yang ada. Tapi, tetap ada yang membuatnya lebih terdorong untuk terus bermain gitar. Siapa dia?


"Aku suka banyak musisi, John Mayer, Sara Bareilles, Beyonce. Tapi yang buat aku ingin lebih main gitar adalah Endah dari Endah N Rhesa," ungkapnya kepada detikHOT, belum lama ini.


Sedangkan untuk menciptakan lagu, perempuan berusia 16 tahun itu mengaku sering terinspirasi dari kisah teman-temannya. Tak hanya itu, ia mengaku memerlukan tempat yang nyaman untuk menciptakan sebuah lagu.


"Kalau buat lagu aku biasanya ambil dari cerita teman-teman aku. Terus untuk bikinnya harus cari tempat yang nyaman dan situasi yang mendukung. Kayak lagu galau 'Rasa Sunyi' itu tentang teman aku," terangnya.


Saat disinggung apakah ada lagu ciptaannya yang berhubungan dengan kisah asmara pribadinya, ia pun tersipu malu. "Ah, nggak ada kok, teman aku semua," tuturnya dengan pipi merah merona.


Meski tergolong penyanyi baru, Sheryl berkesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia. Siapa dia? Simak terus di detikHOT tentang Sheryl, Rookie of the Month bulan ini!


detikHOT berkerja sama dengan Musica Studio punya hadiah menarik berupa lima album baru plus tanda tangan Sheryl. Caranya gampang, sebutkan apa judul lagu debut dari Sheryl. Tweet jawaban kamu dengan me-mention @detikhot dan sertakan hashtag #ROOKIE.


(fk/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!