Buku Perjalanan NOAH di Dua Benua Lima Negara Dijual Terbatas

Jakarta - Lahir dari sebuah fenomena, NOAH berhasil menggebrak panggung musik Indonesia dengan perjalanan konser 16 September 2012 lalu. Konser yang melintasi dua benua dan lima negara dalam satu hari.

Hal besar itulah yang kemudian melatarbelakangi NOAH bersama penulis Chandra Gautama menulis buku. Buku yang berisi cerita di balik suksesnya konser tersebut yang berjudul '6,903 Mil'.


Buku setebal 232 halaman yang dicetak berwarna dengan perbandingan 60% gambar dan 40% tulisan.


"Banyak sekali orang yg ingin tahu, gimana perjalanan kita, gimana konser di lima negara kemaren. Jadi, ya salah satu tujuannya untuk mereka yang ingin tahu tadi," tutur Ariel saat peluncuran buku '6,903 Mil' di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013).


Chandra sendiri sebagai penulis merasakan makna tersendiri ketika didaulat menulis buku dengan sampul hitam itu.


"Banyak inspirasi yg bisa dibagika dari mereka (NOAH). Mereka nggak mau ambil jalan yang sama, mereka punya dedikasi sendiri untuk bangsa," ujarnya.


Secara garis besar, '6,903' berisi mulai dari persiapan sebelum konser dimulai, izin konser, rapat sampai dengan proses perhitungan jarak tempuh masing-masing negara. Dan tentunya, hampir semua foto yang ada dalam buku ini belum pernah dirilis sebelumnya.


"Alhamdulillah tergambarkan. Hasil akhirnya sangat-sangat puas dan sangat merepresentasikan NOAH," tutup Uki.


Buku ini terasa semakin spesial karena dicetak terbatas sebanyak 693 eksemplar. Tidak hanya buku, siapapun yang membelinya juga mendapatkan foto-foto eksklusif serta CD album perdana NOAH yang sudah ditandatangani.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!