JYP Jajal Bisnis Travel untuk Dekatkan Fans dengan Idola

Jakarta - Tak puas hanya menangani manajemen artis-artis seperti 2PM, Miss A, Sunmi dan lainnya, JYP Entertainment siap mengembangkan bisnis barunya. Memanfaatkan daya tarik Korea Selatan, JYP siap meluncurkan bisnis travel.

JYP Entertainment mengumumkan rencana pengembangan bisnisnya diluar musik dan manajemen artisnya lewat sebuah konferensi pers hari ini. CEO Jung Wook dari JYP Entertainment menekankan bahwa JYP kedepannya akan berusaha menyeimbangkan bisnisnya di luar musik.


"Perusahaan-perusahaan JYP akan bergabung membentuk 'One JYP'. Jika selama ini kami berfokus pada bisnis musik dan manajemen artis, ke depannya kami akan mengembangkan perusahaan kami ke berbagai bidang. Film, musikal, produksi drama dan travel akan menjadi rencana ke depan JYP," ungkap Jung Wook seperti dilansir AllKPop, Kamis (13/9/13).


Langkah yang diambil oleh JYP tentu sudah familiar karena dua perusahaan lainnya yang termasuk top 3 di Korea yaitu SM dan YG juga telah menjajal area bisnis tersebut. YG Entertainment sedang mengembangkan teknologi animasi, 3D hologram, dan distribusi film-film Asia. Sementara SM telah membuka bisnis travel dan drama lewat SM C&C.


Perwakilan dari JYP Entertainment juga menekankan, dengan diluncurkannya travel dari 'One JYP' nanti, fans artis-artis JYP akan bisa lebih dekat dengan para idola mereka. Pendapatan terbesar travel memang berasal dari para penggemar tersebut.


"Perusahaan-perusahaan hiburan yang meluncurkan bisnis travel, penjualan mereka sebagian besar berasal dari tiket tur yang dibeli oleh penggemar," tuturnya.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!