World Muslimah 2013 Siap Digelar

Jakarta - Ajang untuk kaum berhijab World Muslimah 2013 siap digelar di Jakarta. Ajang yang diikuti 20 kontestan berasal dari enam negara.

Mereka adalah Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Nigeria dan Iran. Dengan mengikuti ajang ini, para muslimah yang tadinya memiliki keterbatasan untuk tampil di muka umum, kini memiliki wadah.


"Keuntungannya lebih ke bagaimana si muslimah ini punya wadah, mereka mau ikut Miss World atau sejenisnya nggak bisa karena berhijab dan di sinilah bakat mereka tersalurkan," ujar Nina Septiani, pemenang ajang World Muslimah tahun 2012 lalu saat ditemui di Jakarta, Rabu (11/9/2013).


Ada tiga penilaian yang akan dinilai saat ajang berlangsung. Ketiganya adalah seorang smart, stylish dan juga solehah. Mulai hari ini para finalis sudah memasuki karantina di daerah Jawa Barat dan malam final akan diselenggarakan pada 18 September 2013, di Balai Kartini, Jakarta Selatan.


"Nanti 100 anak yatim akan memilih pemenang dari dua besar yang terpilih," ujar Eka Shanty, CEO World Muslimah.


Malam final World Muslimah ini, nantinya juga akan diramaikan oleh artis-artis tanah air seperti The Massive, Opick, Melly Goeslaw dan penyanyi canti Raissa.


Selain itu, ajang kecantikan ini tentunya didukung oleh desainer-desainer ternama yang akan menampilkan busana muslim yang sesuai syariah Islam, seperti busana dari Bilqis Tuti Adib, Malik Moestaram, Dian Pelangi, Toera Imara, Hedia Purnama dan beberapa nama lainnya.


(wes/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!