Ibnu Jamil Bicara Peran Barunya di Film tentang Komunitas Pecinta Lari

Jakarta - Demam olahraga lari di kalangan masyrakat Jakarta akhir-akhir ini mendasari lahirnya film berjudul 'Mari Lari'. Dari judul filmnya saja sepertinya para pemain yang dipilih setidaknya hobi lari dan tampil sporty, seperti salah satunya Ibnu Jamil.

Bertempat di Fx, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2013) tadi malam, Ibnu Jamil bercerita keseruannya bermain di film itu.


"Saya berperan sebagai Reza, ketua perkumpulan komunitas lari, 'IndoRunners'. Nanti Rio (tokoh utama) yang dimainkan Dimas Aditya akan belajar lari sama saya," jelasnya malam itu.


Berperan sebagai seseorang yang menyukai olahraga, tampaknya bukan hal yang menyulitkan Ibnu Jamil. Pasalnya, pria berlesung pipi ini memang diketahui aktif di beberapa olahraga, mulai dari sepak bola sampai bersepeda.


Tapi tetap saja ada tantangannya, karena dirinya harus berakting dalam sebuah film, tentu menghabiskan banyak tenaga.


"Syutingnya pinter-pinter simpan tenaga, karena adegannya lari terus. Walau capek akting, kita tetap harus terjaga," sambungnya.


Rencananya film yang digarap oleh sutradara Delon Tio ini akan rilis pada Maret 2014. 'Mari Lari' mengambil dua lokasi di Indonesia, yaitu Bromo dan Jakarta.


"Ekspektasi saya supaya masyarakat dapat mencintai olahraga. Lari olahraga paling murah, cuma modal sepatu, tidak terlalu sulit. Kalau gue main bola butuh teman, tapi kalau lari gue bisa sendiri," tutupnya.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!