Baekhyun dan Suho 'EXO' Jadi Bijak Sejak Trainee

Jakarta - Masa-masa menjadi trainee tentu menjadi hari-hari terberat para idola KPop begitu juga dengan Baekhyun dan Suho 'EXO'. Tak hanya belajar menyanyi dan menari, menjadi trainee SM Entertainment juga membuat mereka lebih bijak.

Dibandingkan dengan semua member EXO, Suho adalah member dengan masa training terlama. Sementara Baekhyun merupakan salah satu member yang menghabiskan waktu sebagai trainee paling singkat.


"Karena masa latihanku yang singkat, aku merasa lebih mudah menyerah. Di awal debut kami, aku mudah merasa khawatir apakah aku melakukan sesuatu dengan benar atau tidak. Tidak seperti Suho, dia selalu bisa mengatasi semua tekanan yang datang padanya," tutur Baekhyun seperti dilansir exok-trans, Kamis (26/9/13).


Masa-masa training para idola KPop memang sangat berat. Namun menurut Suho, dirinya banyak belajar dari sana. Persaingan antar para trainee menuju debut membuatnya lebih kuat dan bijak.


"Bersaing dengan sesama trainee untuk meraih mimpi sebagai penyanyi membuat semua trainee menjalani hidup seperti bekerja setiap harinya. Namun, itu membuatku lebih bijak dan berhati-hati dalam melakukan sesuatu," ucap Suho.


(ron/kak)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!