'9 Reasons', Soekarno dan Kisah Wanita-wanita di Sekelilingnya

Jakarta - Saat ini ada tiga judul film yang mengangkat sosok Presiden pertama RI Soekarno. Setelah 'Soekarno: Indonesia Merdeka!' dan 'Kuantar ke Gerbang', film '9 Reasons: Great Leader, Great Lover' sudah mulai diproduksi.

'9 Reasons' mengisahkan tentang sembilan wanita utama di dalam kehidupan Soekarno. Film ini akan mengungkap alasan Soekarno sangat mengagumi perempuan dan akhirnya menikahi mereka.


Delapan wanita dari sembilan wanita di sekeliling Bung Karno adalah Utari Tjokroaminoto, yang dijuluki putri tanpa mahkota. Tokoh ini diperankan oleh Acha Septriasa. Sedangkan Inggit Ganarsih, Srikandi yang memilih pergi, diperankan oleh Happy Salma.


Tokoh lainnya adalah Fatmawati (Revalina S. Temat), Hartini (Lola Amaria), Kartini Manoppo (Wulan Guritno), Dewi (Mariana Renata), Yurike (Pevita Pearce), dan Hariyati. Satu tokoh wanita lainnya belum diketahui.


'9 Reasons: Great Leader, Great Lover' merupakan produksi Rupakata Cinema. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari rumah produksi, namun mereka telah merilis trailer film tersebut.


Tokoh Soekarno sendiri diperankan oleh Tio Pakusadewo. Penasaran? Lihat trailer-nya di bawah ini.


(ich/mmu)