MUI Segera Panggil Adi Bing Slamet dan Eyang Subur

Jakarta - Ketua MUI Pusat Prof. DR. Umar Shihab menegaskan, perkara Adi Bing Slamet dan Eyang Subur semakin mengkhawatirkan. Pihaknya pun akan memanggil keduanya pada Sabtu, (13/4/2013).

"Kita ingin semua umat Islam tidak terpengaruh kepada aliran yang mungkin dinggap sesat, karena itu kita undang Adi Bing Slamet dan Insya Allah hari Sabtu kita akan undang pak Subur, untuk mengetahui yang mana di antara keduannya yang benar," ungkapnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (11/4/2013).


Meski begitu, Umar mengaku belum bisa memastikan keduanya akan dipertemukan. Ia hanya menuturkan, pihaknya membentuk tim investigasi untuk kasus tersebut.


"Itu belum pasti, yang ada sekarang MUI membentuk tim investigasi. Islam tak mengajarkan untuk menceritakan keadaan orang di belakangnya, karena itu ghibah. Oleh karena itu kita panggil Adi Bing Slamet," tuturnya.


"Kita tidak ingin masalah ini menjadi polemik diantara umat Islam. Tunggu keputusan hingga tim investigasi, tunggu keputusan yang sudah ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia," tegasnya.


(nu2/nu2)