Cerita Mike Lucock Ketemu Teroris Sungguhan untuk Dalami Peran

Jakarta - Mike Lucock mendapat peran menantang dalam film terbarunya 'Java Heat'. Memainkan tokoh teroris, Mike pun mendalami karakternya dengan menemui teroris sungguhan.

"Saya bertemu langsung dengan narapidana, saya dalami dari pengalamannya. Dia kakak-beradik jadi teroris," ucap Mike yang merahasiakan identitas teroris yang dimaksud.


Selain menantang, aktor berusia 26 tahun itu merasa karakternya cukup sulit. Mike juga harus bisa mengoperasikan senjata otomatis dalam adegan-adegan action-nya.


"Kami harus lihat dari sudut pandangnya. Mungkin orang mengira dia jahat. Gue tahu karakter ini akan susah sekali diperankan," lanjutnya.


'Java Heat' berkisah tentang seorang pria Amerika misterius yang bekerjasama dengan seorang polisi Indonesia untuk membekuk pencuri perhiasan kelas dunia. Untuk menjalan aksinya mencuri perhiasan kerajaan, ia juga menculik Putri Sultan.


Bintang utama di film ini, Mickey Rourke berperan sebagai Malik, pencuri perhiasan kelas kakap yang licik dan berbahaya. Sedangkan Kellan Lutz si bintang 'Twilight' memainkan tokoh Jake, mantan anggota militer AS yang sedang melakukan pengejaran untuk membekuk Malik.


Ario Bayu berperan sebagai Hashim, polisi muslim yang bekerjasama dengan Jake untuk mengungkap kasus kriminal di Tanah Airnya. Para aktor Indonesia lainnya adalah Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, Rudy Wowor, Mike Muliardo, Verdi Solaiman, Uli Auliani dan Frans Tumbuan.


'Java Heat' telah tayang perdana di Dallas International Film Festival di Amerika pada 4 April lalu. Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 18 April mendatang.


(ich/mmu)