Suede Curhat Soal Perjalanan Kariernya di Album Terbaru

Jakarta - Suede rencananya akan merilis album terbarunya 'Bloodsports' akhir bulan ini. Album tersebut menjadi petanda comeback-nya Brett Anderson Cs setelah 11 tahun vakum.

Sang bassis, Mat Osman menuturkan album terbaru Suede nantinya akan menggambarkan perjalanan mereka selama ini. Album itu seperti menjadi rekam jejak perjalanan mereka selama ini.


"Sepanjang karier Suede kita tentunya melewati pasang surut perjalanan karier kita. Tapi semua itu bukan sesuatu yang membosankan," tutur Mat kepada NME, Jumat (15/3/2013).


Mat menambahkan, album 'Bloodsports' tak akan menjadi album terakhir mereka. "Album 'Bloodsports' bukan yang terakhir dari kita," sambungnya.


Sang vokalis, Brett Anderson juga sepertinya tak sabar untuk kembali ke industri musik Indonesia. Ia yakin mereka akan lebih segar setelah 11 tahun vakum.


Single pertama untuk album terbarunya 'It Starts And Ends With You' telah diluncurkan pada Februari lalu. Meski lagu 'It Starts And Ends With You' dipilih menjadi single pertamanya, ternyata Brett punya lagu favorit dalam album tersebut, yaitu 'Barriers'.


”Saya yakin 'Barriers' akan berhasil, suasana yang indah dapat memunculkan album ini dengan baik," tukasnya.


Suede terakhir mengeluarkan album 'A New Morning' pada 2002 lalu. Mereka pun sempat memutuskan bubar pada 2003 lalu dan reuni kembali pada 2011 lalu.


(fk/kmb)