B1A4 Tak Percaya Bisa Dikenal di Seluruh Dunia

Jakarta - B1A4 memang luar biasa. Baru empat bulan setelah debut, mereka sudah tampil di luar Korea. Sampai saat ini, B1A4 pun masih merasa tak percaya punya fans di seluruh dunia.

B1A4 debut dengan lagu 'O.K' lewat mini album 'Let's Fly' pada April 2011. Empat bulan kemudian yakni bulan Agustus 2011, B1A4 sudah membuktikan popularitas mereka dengan beranjak ke Singapura untuk menggelar showcase dan jumpa fans. Singapura jadi negara pertama tempat B1A4 manggung di luar kampung halaman mereka Korea.


Setahun kemudian pada 15 Juni 2012, B1A4 kembali mengunjungi Singapura. Kali ini untuk festival 'Boys Nite Out' bersama pengisi acara lain seperti Teen Top, B1A4, 7942, Jay Park, dan SHINee.


Kemudian pada 8 dan 9 Desember 2012 untuk pertama kalinya mereka berdiri di panggung untuk menggelar konser solo di Korea. Konser yang digelar di SK Olympic Handball Gymnasium itu dipadati oleh 8 ribu fans.


CNU, Baro, Jinyoung, Sandeul, dan Gongchan tak berhenti sampai di situ. Mereka mengunjungi Jepang untuk 4 hari konser di 2 kota. Sampai akhirnya mereka berkunjung ke Jakarta 12 Maret kemarin. B1A4 pun mengaku tak percaya bisa mendapat undangan dari berbagai belahan negara.


"Kalau di Amerika, Eropa, kami terkejut 'wow ko bisa sih' orang tahu kami. Kalau ada kesempatan ingin ke sana dan berlatih dance bersama," ujar CNU saat sesi interview bersama detikHOT atas undangan Warner Music sehari sebelum showcase di Jakarta.


"Sebuah penghormatan bagi aku kalau diundang terus. Karena sebenarnya negaranya jauh dari Korea tapi begitu banyak fans. Begitu aku dengar dan tahu tentang itu, aku selalu ingin memuaskan fans di luar negeri," sambung CNU.


Rekan satu grupnya Baro juga mengungkapkan hal serupa. Mereka sudah ingin sekali menggelar konser di berbagai negara. Namun waktunya belum pasti karena kini mereka sedang persiapan rilis album baru.


"Kalau bisa, ingin sekali. Tapi mungkin dalam waktu dekat ini tidak bisa. Di showcase pun belum bisa menampilkan banyak lagu jadi akan lebih banyak interaksi dengan fans," ujar Baro.


(ast/ast)