Badai Sandy Tantangan Berat Ihsan Tarore Main di Film '9 Summers 10 Autumns'

Jakarta - Penyanyi Ihsan Tarore kembali menunjukkan kebolehannya berakting di film '9 Summers 10 Autumns'. Ihsan berperan sebagai Iwan Setyawan yang merupakan anak supir angkot namun bisa berhasil di Negeri Paman Sam.

Ihsan pun melalui kegiatan produksi film tersebut di Amerika Serikat selama sepuluh hari. Ada kesulitan yang Ihsan rasakan saat bermain di Amerika. Apa itu?


"Kalau kesulitan syuting, kemarin kita syuting pas kebtulan di New York ada badai Sandy. Tapi alhamdulillah kesulitan nggak terlalu gimana-gimana. Pas badai itu nggak ada transportasi, jadi menuju beberapa lokasi harus jalan kaki. Itu bener-bener perjuangan kita untuk membuat gambar bagus dan menarik," kisahnya saat ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013).


Meski begitu Ihsan bersyukur karena kejadian tersebut memang menjadi pengalamannya yang akan terus dikenang. Ia mengatakan, bisa terlibat di film itu membuatnya benar-benar merasa beruntung.


"Cukup terharu juga, karena ini pengalaman prtama Ihsan. Double, pertama kali ke New York juga, untuk kerja. Jadi ada dokumentasinya ak di New York, kenangan seumur hidup buat aku," ujarnya antusias.


Film 9 Summers 10 Autumns diangkat dari novel yang berjudul sama karya Iwan Setyawan. Film tersebut menceritakan kisah kehidupan nyata yang pernah dialami Iwan sendiri sebagai penulis yang berhasil sukses di Amerika meski berlatar belakang orang yang tidak berkecukupan.


Selain itu, film tersebut juga dimeriahkan bintang pendatang baru, Shafil Hamdi Nawara sebagai Iwan kecil yang merupakan bakat asli dari kota Batu, Malang. Didukung pula oleh penyanyi Dira Sugandi, Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha, dan Hayria Faturrahman, serta aktor dan aktris kawakan Dewi Irawan dan Alex Komang.


(kmb/fk)