Agni Pratistha, Dari Pemarah Menjadi Gadis Penyayang

Jakarta - Lewat '9 Summers 10 Autumns', Agni Pratistha mendapatkan peran yang berbeda dari film sebelumnya. Jika sebelumnya Agni memiliki karakter yang lebih ekspresif ketika marah, kini ia lebih sabar dan penyayang.

"Kalau ini tuh tipe yang lebih ngejaga perasaan yang lain. Ini mirip dengan tipe ibunya," ucap Agni saat ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013).


Karakter yang dimainkan oleh Agni yaitu Isa, kakak kandung dari Iwan Setyawan, tokoh utama yang diperankan Ihsan Tarore. Karakter Isa digambarkan sebagai seorang wanita feminin yang rela mengorbankan kesempatan pendidikannya agar adik-adiknya bisa kuliah.


Untuk menyesuaikan perannya, Agni juga harus menghitamkan kulit dan menaikkan berat badan. Puteri Indonesia 2006 kelahiran 8 Desember 1988 itu pun rajin lari keliling komplek rumahnya hampir setiap hari.


"Berat badanku juga naik 6 kilogram dari 58 kilogram," terangnya.


'9 Summers 10 Autumns' yang disutradarai Ifa Isfansyah, mengangkat kisah Iwan Setyawan, anak sopir angkot di kota Batu, Jawa Timur yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. Berkat kegigihannya, ia mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan ternama di New York, Amerika Serikat.


(ich/ich)