Amy Qanita Cemberut Pendukung Raffi Ahmad Tak Bisa Masuk Ruang Sidang

Jakarta - Sidang vonis gugatan praperadilan Raffi Ahmad yang digelar di PN Jakarta Timur, Kamis (14/3/2013) dipadati rekan, kerabat dan pendukung Raffi. Namun tak semua dari mereka diperkenankan masuk ruang sidang.

Sebelum sidang dimulai, polisi sudah mengetatkan penjagaan. Tak sembarang orang yang bisa masuk ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur.


Ibunda Raffi Ahmad bahkan sempat dilarang masuk oleh polisi meski akhirnya diperbolehkan karena merupakan keluarga Raffi. Namun Amy sempat ngambek karena pendukung Raffi yang kebanyakan adalah ibu-ibu tak dipekenankan masuk.


"Ini gimana sih Pak, kemarin-kemarin sidang boleh dibuka untuk umum. Ini kenapa sekarang nggak boleh? Kan masyarakat pada mau lihat dan dengar," tanya Amy dengan nada kecewa kepada polisi yang berjaga.


Polisi yang bernama Suhermansyah pun menjawab pertanyaan Amy. "Ini bukan tempat untuk umum, Bu. Kapasitas tempat tidak cukup," jawab sang polisi.


Amy juga sempat menanyakan nama sang polisi tersebut setelah menunjukkan wajah kecewa. "Nama Bapak siapa?," tanya Amy. "Saya Herman Bu," timpal Suhermansyah.


Dengan wajah sedikit cemberut Amy pun akhirnya memilih langsung duduk di ruang sidang pada pukul 13.00 WIB setelah diizinkan masuk. Amy datang bersama beberapa kerabat seperti Maudy Pagau, yang merupakan tante Raffi.


(kmb/ich)