Cynthiara Alona Dapat Dukungan dari Angelina Sondakh dan Wa Ode di Penjara

Jakarta - Cynthiara Alona keluar dari penjara setelah mendekam selama 3 bulan pasca kasus pemalsuan paspor. Selama di penjara, Alona mengaku mendapat dukungan dari sesama tahanan, di antaranya adalah Angelina Sondakh dan Wa Ode.

Sebelum dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang, Banten, Alona sempat ditahan di Rutan Pondok Bambu, rutan yang sama dengan Angelina Sondakh yang tersangkut kasus korupsi Wisma Atlet dan anggota DPR dari Fraksi PAN Wa Ode Nurhayati yang terkena kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah.


"Di sana ada kak Angie (Angelina Sondakh) yang bilang 'lebih banyak bersabar, de. Ujian kamu itu nggak seberapa dengan ujian yang aku alami. Kamu masih muda, jangan putus asa, perjalanan kamu masih panjang'. Dia udah kaya kakak aku. Ada Wa Ode juga yang beri dukungan," ujar Alona saat ditemui syukuran dengan anak-anak yatim piatu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2013).


Dari kalangan artis, Alona punya Julia Perez yang selalu mendukungnya. "Temen artis yang sangat men-support Alona itu Julia Perez. Dia orang yang bener-bener memberi support luar biasa. Dia juga bagaimana memberikan jalan keluar," sambungnya.


Alona dipenjara karena kasus pemalsuan paspor dalam perjalanan ke Singapura pada 2012 lalu dan resmi ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2012. Alona dinyatakan bebas dari Lembaga Permasyarakatan Wanita Tangerang Banten, Minggu (10/3/2013) lalu.


(ast/ast)