Mengintip Kisah Anak Sopir Angkot yang Jadi Bos di AS

Jakarta - Film yang diangkat dari salah satu novel terlaris 2011, '9 Summers 10 Autumns The Movie' sudah selesai tahap produksi. Film tersebut mengangkat kisah nyata seorang anak sopir angkot yang sukses menjadi bos di AS.

Iwan Setyawan adalah anak sopir angkot di kota Batu, Jawa Timur yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. Berkat kegigihannya, ia mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan ternama di New York, Amerika Serikat.


'9 Summers 10 Autumns The Movie' dikemas tidak sekadar menjadi film yang menghibur, namun sarat akan nilai-nilai keluarga. Di balik sukses Iwan, ada kekuatan besar yang selalu menguatkan, yaitu kebersamaan dan kasih sayang keluarganya.


Pentingnya arti kebersamaan dan keberanian untuk menembus batas ketakutan, itulah yang akan diangkat Angka Fortuna Sinema dan Artura Insanindo untuk mendokumentasikan kisah tersebut menjadi sebuah film layar lebar.


Sosok Iwan Setyawan dewasa akan diperankan oleh Ihsan Tarore, pemenang Indonesian Idol 2006. Memerankan tokoh Iwan Setiawan menjadi tantangan sekaligus beban yang cukup berat dipikulnya. Ihsan pun melakukan pendalaman karakter langsung dengan Iwan dibantu sutradara Ifa Isfansyah.


Selain itu, film tersebut juga dimeriahkan bintang pendatang baru, Shafil Hamdi Nawara sebagai Iwan kecil yang merupakan bakat asli dari kota Batu, Malang. Didukung pula oleh penyanyi Dira Sugandi, Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha, dan Hayria Faturrahman, serta aktor dan aktris kawakan Dewi Irawan dan Alex Komang.


Proses pengambilan gambar '9 Summers 10 Autumns The Movie' akan dimulai pada 5 September 2012 hingga Oktober 2012 di Batu, Malang, Bogor, Jakarta, dan New York. Berikut ini sedikit adegan yang bisa Anda intip lewat teaser '9 Summers 10 Autumns The Movie'.


(ich/ich)