Soal Rehab, Raffi: Ngapain Saya di Sini, Bisa Sakit Saya

Jakarta - Tim pengacara Raffi Ahmad mengaku tak puas dengan keputusan pengadilan yang menolak gugatan praperadilan Raffi. Sebab, keputusan itu membuat Raffi memang harus tetap menjalankan proses rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Gloria Tamba, salah satu tim pengacara Raffi mengatakan, kliennya bukanlah pecandu dan tak seharusnya direhab. Menurut Gloria, Raffi juga terus bertanya soal rehabilitasi yang dijalaninya.


"Dia sendiri bingung. 'Ngapain saya di sini, bisa sakit kalau saya di sini. Saya sehat' itu kata Raffi," kata Gloria kepada detikHOT, Jumat (15/3/2013).


Gloria mengatakan, pihaknya pernah mencoba membawa dokter untuk memeriksa Raffi. Hal itu dilakukan untuk membuktikan Raffi memang dalam kondisi sehat dan tak perlu direhab. Namun hal itu tak diizinkan BNN.


"Tapi akhirnya tidak diperbolehkan BNN, karena sudah ada dokter pribadinya. Kalau berani kita adu dokter. Raffi itu sehat, nggak perlu direhab," nilainya.


Ditambahkan Gloria, banyak kerugian yang dialami Raffi sebagai ujung tombak keluarga selama menjalani rehabilitasi. Glroia pun menilai BNN bisa diperkarakan karena merampas hak Raffi bila kliennya itu terbukti sehat namun masih menjalani rehabilitasi.


"Kerugian itu pasti ada. Kalau Raffi terbukti sehat, BNN nanti kena hukuman perampasan hak," tudingnya.


(kmb/hkm)