Suami Kagum Lihat Perjuangan Ayu Dewi Melahirkan Secara Normal

Jakarta - Presenter Ayu Dewi melahirkan anak pertama dari buah cintanya bersama Regi Datau pada Senin (11/3/2013) lalu. Regi, sang suami mengatakan dirinya begitu kagum melihat perjuangan Ayu melalui proses bersalin secara normal.

"Perasaannya takjub, amaze, kagum, melihat istri saya sakit, berjuang, lihat bayinya mungil, cantik lucu. Kagum melihat perjuangan ibu, mirip ibu kartini lah, kagum lah," ungkap Regi saat ditemui di RSPI, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2013).


"Sempat adzan dan qomat-in juga," tambah Regi menjelaskan.


Ayu pun juga menjelaskan alasan dirinya menempuh proses melahirkan secara normal ketimbang caesar. "Karena itu namanya perempuan ditakdirkan melahirkan, urus suami, anak, orang dulu nggak ada teknik macam-macam, kecuali kalau kondisi bayinya kenapa-kenapa," ujarnya.


"Orang bilang kan jadi wanita sesungguhnya. Insya Allah saya bisa normal. Normal kayak ibu saya melahirkan. Suami saya dzikir, saya fokus tarik napas. Suami bilang sempat nggak tega," ungkapnya.


Regi pun mengaku sempat tak tega melihat proses bersalinnya Ayu. "Kasihan mukanya, pucat, tahan sakit, kan yakin pasti kamu kuat, kan dia wanita hebat," puji Regi.


Bayi perempuan Ayu dan Regi pun dinamai Aqilah Dewi. Rencananya, keduanya juga akan menggelar syukuran untuk peresmian nama sang anak.


(kmb/ich)