B1A4: BANA Adalah Alasan Kami Ada

Jakarta - Fans bisa berarti segalanya bagi seorang idola. Begitu juga dengan grup B1A4. Mereka selalu mengganggap fans sebagai bagian dari diri mereka.

B1A4 debut di Korea lewat mini album 'Let's Fly' pada April 2011. Lucunya, tiga dari lima member B1A4 ditemukan di jejaring sosial lho! Jinyoung yang sudah pernah beberapa kali menjadi pemeran pembantu dalam drama diajak bergabung dengan B1A4 setelah agensi melihat fotonya di situs jejaring sosial asal Korea, Cyworld.


Kemudian si imut Baro juga ditemukan di situs jejaring sosial yang sama dengan Jinyoung. Sejak kecil, Baro yang kini menjadi rapper itu memang senang nge-rap dan beatboxing.


Ketiga adalah maknae Gongchan yang juga ditemukan di Cyworld. Wajahnya yang ganteng pernah mengantarkan Gongchan jadi juara kompetisi 'Ulzzang Challenge'. Ulzzang adalah istilah Korea untuk orang-orang yang bermuka sangat tampan/cantik.


Hanya Sandeul dan CNU yang ditemukan melalui acara unjuk bakat dan kompetisi menyanyi. Datang bukan dari kota besar, kelima pria ini akhirnya harus pindah ke Seoul dan akhirnya bisa debut setelah 2 tahun menjalani masa training.


Kini fans mereka yang disapa dengan panggilan BANA pun tak terkira banyaknya. Delapan ribu kursi terjual habis di konser pertama '1st BABA B1A4 Concert' di Korea 8 dan 9 Desember 2012 lalu. Kabarnya tiket itu masih terus dicari oleh 75 ribu orang lainnya.


"Bagi kami, fans itu alasan untuk selalu bersyukur, alasan dari kami ada sekarang. Tanpa fans kami tidak ada. Ingin berterimakasih sekali pada fans," ujar CNU saat sesi interview bersama detikHOT sehari sebelum showcase di Jakarta.


Baro juga punya anggapan serupa. "Aku anggap fans itu sebagai separuh diri kami. Banyak fans yang dulu waktu kami debut, mereka masih kecil. Misalnya dulu ada fans yang masih SD sekarang sudah SMP tapi tetap mendukung kami. Kami tumbuh bersama fans. Mereka separuh kami. Selalu mendampingi kami," ujar Baro.


Di artikel berikutnya, B1A4 akan menceritakan kesan mereka bisa dikenal di dunia internasional. Seperti apa? Tunggu di detikHOT ya!


(ast/ast)