'Java Heat' Rilis Poster Resmi Berlatar Candi Borobudur

Jakarta - Sebulan menjelang tanggal rilis film 'Java Heat' pada 18 April 2013 nanti, Margate House meluncurkan poster resmi film action berlatar belakang kemegahan Candi Borobudur. Seperti apa?

Poster ini merupakan versi khusus untuk diedarkan di Indonesia dengan menampilkan para bintang-bintang Hollywood, Kellan Lutz (Twilight), nominator Oscar Mickey Rourke, dan dua bintang papan atas Indonesia, Aryo Bayu serta Atiqah Hasiholan.


Dalam poster terlihat karakter Kellan Lutz dan Aryo Bayu sedang memegang senjata dengan latar belakang Candi Borobudur. Kedua aktor tersebut memang diceritakan akan bekerjasama untuk melawan terorisme dan kekacauan yang terjadi.


Sementara karakter Mickey Rourke terlihat garang dengan senjata otomatis di tangannya. Ia terlihat menculik Putri Keraton, Sultana yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan.


'Java Heat' disutradarai Connor Allyn yang sebelumnya mengarahkan 'Merah Putih'. Film tersebut memiliki biaya produksi yang besar, US$ 15 juta atau sekitar Rp 145,5 miliar.


Meskipun pembiayaannya berasal dari Negeri Paman Sam, Connor menolak jika 'Java Heat' disebut film impor. Sebagian besar dari 500 kru yang digunakan berasal dari Indonesia, pun dengan lokasi syuting yang banyak mengambil tempat di Yogyakarta.


Setelah tayang di Indonesia, 'Java Heat' akan dirilis di bioskop AS pada 10 Mei, dilanjutkan di Inggris, Australia, Jepang, dan negara lainnya.


(ich/ich)