'Amazing Spider-Man 2' Ciptakan 3.500 Lapangan Pekerjaan

Jakarta - Sekuel 'The Amazing Spider-Man' akan melakukan sebagian besar syuting di New York, Amerika Serikat. Besarnya skala produksi film tersebut, turut membantu perkembangan ekonomi New York.

Menurut Gubernur New York Andrew M, 'The Amazing Spider-Man 2' membantu perekonomian karena menciptakan lebih dari 3.500 lapangan perkerjaan dan melibatkan 11 ribu orang sebagai extras. Sebaanyak 250 kru tambahan dan ratusan pemain pendukung juga akan digaet.


Besarnya skala produksi mengharuskan 'The Amazing Spider-Man 2' mengambil tempat di beberapa studio di Long Island, Grumman Studios dan Gold Coast Studios serta Marcy Armory di Brooklyn.


Proses syuting dikabarkan menghabiskan waktu hingga 150 hari, termasuk 50 hari di Bethpage dan 10 hingga 15 hari di Rochester. Sutradara Marc Webb juga dikabarkan sedang mencari lokasi di Rochester untuk adegan kejar-kejaran mobil.


'The Amazing Spider-Man 2' akan kembali dibintangi oleh Andrew Garfield dan Emma Stone, masing-masing sebagai Peter Parker dan Gwen Stacy. Meskipun Gwen masih tampil, namun di film itu akan diceritakan bahwa Peter akan bertemu dengan Mary Jane Watson yang akan diperankan Shailene Woodley.


Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 2 Mei 2014 dengan format 2D dan 3D.


(ich/ich)