Sekuel 'The Girl with the Dragon Tattoo' Tanpa David Fincher?

Jakarta - Kelanjutan proyek sekuel 'The Girl with the Dragon Tattoo (2011)' masih belum menemukan titik terang setelah mandek selama dua tahun. Meski demikian, ada kabar baru bahwa sutradara David Fincher kemungkinan tak akan kembali menangani film tersebut.

Fincher yang membuat film pertama dengan bujet US$ 90 juta. Nah, untuk mengurangi bujet produksi di film kedua, Sony dikabarkan mencari opsi lain sebagai sutradara.


Selain itu, menurut The Hollywood Reporter, Jumat (10/4), Fincher ingin membuat film lanjutan dari dua buku yang dijadikan satu, yakini "The Girl Who Played with Fire" dan "The Girl Who Kicked the Hornet's Nest". Trilogi kemudian ditutup dengan adaptasi buku terbaru yang diberi judul 'The Girl in the Spider's Web'.


Tetapi rencana itu kabarnya tidak disetujui oleh Amy Pascall sebagai produser film tersebut karena skrip yang telah disusun Steve Zaillian dari buku kedua, bisa dirombak ulang.


Baca Juga: Film 'Tjokroaminoto': Zaman Baru Telah Lahir, Bagong!


Ide baru menggabungkan dua cerita dalam satu film muncul setelah pembuatan buku baru diumumkan. Cerita yang diadaptasi dari karangan Stieg Larsson ini tetap mengisahkan tentang Lisbeth Salander, hacker wanita yang memiliki tato di sekujur tubuh.


Meski demikian buku baru tersebut akan ditulis orang yang berbeda, yakni David Lagercrantz. Buku 'The Girl in the Spider's Web' dijadwalkan rilis September mendatang.


Belum diketahui apakah Rooney Mara dan Daniel Craig akan kembali memerankan perannya masing-masing. Saat ini Rooney sedang sibuk mempersiapkan karakter Tiger Lily untuk film 'Pan', dan Daniel sedang menjalani misinya sebagai James Bond.


(ich/mmu)