Dewi Lestari Berdongeng Soal Cinta Secangkir Kopi di 'Dongeng Secangkir Kopi'

Jakarta - Nama Dewi Lestari sempat lekat bersama trio RSD yang sempat nge-hits di era 90-an. Usai bersama RSD, Dewi pun sempat mencicipi solo karier dan merilis beberapa lagu.

Belakangan, nama Dewi justru lebih dikenal sebagai penulis ternama. Selain itu, wanita yang punya nama sebutan Dee Lestari itu juga menulis lagu untuk NOAH yang berjudul 'Seperti Kemarin'.


Kini, Dewi pun mencoba untuk kembali ke dunia tarik suara. Ia menciptakan sebuah lagu berjudul 'Dongeng Secangkir Kopi'.


'Dongeng Secangkir Kopi' sendiri soundtrack film yang diambil dari salah satu bukunya 'Filosofi Kopi'. Lagu tersebut bercerita tentang kisah cinta yang lahir dari secangkir kopi.


"Saya membayangkan sebuah kisah cinta antara dua insan yang diwarnai oleh kopi.Kopi, sebagai minuman favorit mereka berdua, menjadi semacam saksi perjalanan cinta mereka dimulai dari proses pendekatan hingga akhirnya berjodoh dan live happily ever after," ucap Dewi dalam rilis yang diterima detikHOT, Jumat (10/4/2015).


"Makanya saya gunakan kata 'dongeng' karena isi ceritanya memang seperti fairytale. Tema ini saya pilih karena saya merasa tertantang untuk menulis lirik yang mampu merangkum perjalanan panjang dalam satu lagu," jelasnya.


Meski sudah cukup lama setelah 'Malaikat Juga Tahu' yang dirilis tiga tahun lalu, Dewi mengaku tak terlalu sulit dalam menggarap lagu tersebut. Semua lirik seperti keluar begitu saja mengikuti kebutuhan dari cerita dalam lagu tersebut.


"Konsep musik lagu ini adalah serba seimbang. Antara musik midi dan musik live, tetap ada sentuhan suasana kultur kopi dan kafe tapi terdengar akrab di kuping," ungkapnya.


"Jadi, selain musik, ada juga tambahan efek suara mesin kopi, cangkir, sendok, dsb. Untuk instrumen live-nya kita memakai biola, cello, gitar, mandolin, klarinet, dan akordeon," pungkasnya.


(fk/fk)