Disney Segera Buat Ulang Film Live-Action 'Pinocchio'

Jakarta - 'Pinocchio' akan menjadi karakter lain yang akan digarap Disney dalam proyek film live-action setelah 'Alice in Wonderland', 'Maleficent', dan 'Cinderella'. Dongeng klasik untuk anak-anak ini akan bercerita seputar boneka kayu itu dengan pembuatnya Geppetto.

Peter Hedges dikabarkan telah digaet sebagai penulis skenario berdasarkan cerita aslinya. Menurut Deadline, Jumat (10/4) film ini dipersiapkan untuk 2017.


Dalam dongeng, Pinokio berubah menjadi anak laki-laki karena bantuan peri. Pinokio memiliki petualangan yang mengubahnya dari anak yang nakal dan suka berbohong menjadi anak yang baik dan patuh pada orang tua.


Baca Juga: Film-film Terbaru yang Rilis di Bioskop


Film Disney lain yang saat ini dalam pengembangan untuk diproduksi antara lain 'The Jungle Book', 'Beauty and the Beast (2017)', 'Dumbo', 'Pete's Dragon', 'Mulan', 'Winnie the Pooh (2017)', dan 'Through the Looking Glass'.


Referensi tentang boneka kayu yang bermimpi untuk menjadi anak laki-laki ini bisa dilihat dalam potongan film 'Avengers: Age of Ultron' pada 1 Mei mendatang. Ultron melafalkan lirik dari lagu Pinokio berjudul 'I've Got No Strings'.


(ich/ich)