'Furious 7' Hancurkan 230 Mobil Selama Produksi

Jakarta - Demi mendapatkan gambar dramatis dalam adegan kejar-kejaran mobil di 'Furious 7', sutradara James Wan harus mengorbankan banyak mobil tiap harinya. Sejak awal produksi dimulai hingga selesai, ada sekitar 230 mobil yang hancur.

Menurut Wall Street Journal, 230 mobil tersebut berubah menjadi rongsokan ketika pengambilan gambar di Colorado, Atlanta dan Abu Dhabi. Tiga tempat ini yang paling banyak menghasilkan adegan balapan berbahaya.


Mobil-mobil yang hancur termasuk beberapa Mercedes-Benz hitam, Dodge, Aston Martin, Ford Crown Victoria dan Mitsubishi Montero. Jangan lupa juga saat adegan Dom dan Brian menerobos tiga gedung pencakar langit di Etihad Tower, Dubai menggunakan Lykan HyperSport seharga Rp 44,3 miliar.


Mobil keluaran W Motors yang memiliki basis perusahaan di Lebanon itu tampil di salah satu adegan penting film arahan James Wan. Diceritakan karakter Vin Diesel, Dominic Torreto harus mengambil sebuah program yang disembunyikan dalam badan mobil tersebut.


Baca Juga: Mobil Terobos Dua Pencakar Langit di 'Furious 7', Ini Kata Ahli Fisika


"Tak ada pelindung angin, bagian depan rusak seluruhnya, pintu-pintu rusak dan seluruh interior mati," kata CEO W Motors Ralph Debbas,


Ketika melihat adegan mobil itu meluncur deras dari gedung tinggi, Ralph menutup matanya. Tetapi ia mulai terbiasa ketika tim produksi menghancurkan lebih dari 10 mobil di hadapannya demi mendapatkan adegan dramatis.


Sekitar 20 hingga 30 mobil dipindahkan dari lokasi syuting dan dihancurkan oleh Bonnie’s Car Crushers di Colorado agar tidak beredar di pasaran.


(ich/ich)