Jordana Brewster, Si Cantik Perebut Hati Paul Walker di 'Furious 7'

Jakarta - Wajah Jordana Brewster tentunya tak lagi asing bagi para penggemar seri 'The Fast and the Furious'. Bagaimana tidak, perempuan berusia 34 tahun tersebut sudah menemani perjuangan Dom dan Brian sejak film pertama.

Jordana memulai awal kariernya dengan berakting di sebuah opera sabun bertajuk 'All My Children' dan 'As the World Turns' pada 1995. Penampilan pertamanya tersebut langsung mendapat pengakuan dari para kritikus drama sehingga dinominasikan di kategori Outstanding Teen Performer di Soap Opera Digest Awards 1997.


Kemampuan aktingnya kembali ditunjukkan dalam film rilisan pertama 'The Fast and the Furious' pada 2001. Jordana bermain sebagai Mia Toretto, adik dari Dom yang diperankan oleh Vin Diesel.


Selama 14 tahun memainkan sosok Mia, Jordana merasakan sendiri peningkatan dalam akting dan karakternya. Pada awal seri ditayangkan, sosok perempuan kelahiran Panama tersebut dikenal sebagai sosok pendiam.



"Aku bermain sebagai adik Vin Diesel. Di film pertama, aku lebih seperti pendiam dan tipe-tipe gadis yang bisa dijadikan pacar. Tapi di film paling baru (Furious 7) aku menjadi seorang wanita. Ia berubah menjadi jauh lebih kuat. Aku berurusan dengan dampak dari kehidupan yang dijalani kakakku. Rasanya lebih menyenangkan untuk memainkan karakternya saat ini karena karakterku bisa sedikit lebih berevolusi," ujar Jordana dalam sebuah wawancara belum lama ini.


Seri 'The Fast and The Furious' memperlihatkan kepiawaian para pemain pendukungnya dalam mengendarai mobil. Namun diakui Jordana, dirinya baru mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) ketika ditunjuk untuk memerankan Mia di film pertama.


"Aku tak begitu pandai menyetir. Aku mendapatkan SIM-ku di film pertama dan sudah lebih baik tapi tetap memerlukan sensor. Aku terlalu terbiasa dengan mobilku (pertama) dan kesulitan untuk mengemudi mobil lain," ujarnya diselingi tawa.


Hollywood Hot Profile kali ini akan membahas mengenai Jordana Brewster dan kiprahnya sebagai Mia Toretto. Simak terus ya, jangan sampai terlewat!


(dal/mmu)