Cerita Peran Atiqah Hasiholan dan Ria Irawan di 'Bulan Di Atas Kuburan'

Jakarta - Sosok Atiqah Hasiholan, Ria Irawan dan Mutiara Sani akan muncul dalam film 'Bulan Di Atas Kuburan' besutan Edo WF Sitanggang. Film tersebut sebetulnya sempat dirilis pada 1973 lalu.

'Bulan Di Atas Kuburan' sendiri akhirnya diadaptasi ulang dengan menyesuaikan perkembangan zaman sekarang. Ria Irawan mengaku sangat bersemangat untuk bisa kembali membangkitkan karakter Minar yang dulunya diperankan oleh aktris senior Citra Dewi.


"Saya sebagai Minar istrinya Sabar (Tio Pakusadewo), dulu diperankan oleh Citra Dewi. Untuk penghayatan saya nggak terlalu susah karena saya kenal Citra Dewi," ucap Ria saat ditemui di Galeri Indonesia kaya (GIK), Grand Indonesia, Sabtu (4/4/2015).


"Film ini secara mata dimanjakan, kecerdasan aktual banget. Lintas generasi juga ada, mulai Adi Kurdi sampai Denada ada di film ini," sambungnya.


Pengalaman lain juga dirasakan oleh Mutiara Sani. Jika dulunya berperan sebagai Mona --yang sekarang diperankan oleh Atiqah Hasiholan--, Mutiara berkesempatan untuk menjadi ibunda Sahat (Rio Dewanto) yang merupakan salah satu karakter utama dalam film ini.


"Dulu yang menjadi Mona itu saya, 42 tahun kemudian saya yang menjadi orang tua. Saya terkesan kepada produser, karena berniat membawa pesan yang sangat mahal, jarang sutradara muda menginginkan hal kayak gini," ungkap Mutiara.


Sedangkan untuk Atiqah sebagai paling muda pun film 'Bulan Di Atas Kuburan' cukup membuatnya berkesan. Ia pun sedikit bercerita tentang karakter Mona yang diperankannya.


"Mona ini cewek idealis yang sekolah diluar. Mungkin dia contoh anak idealis ibu kota dan kemudian berbenturan dengan orang tua yang berpolitik," jelas Atiqah.


Selain ketiga nama tersebut, beberapa bintang lain seperti Rio Dewanto, Donny Alamsyah dan Tio Pakusadewo juga akan beradu akting di film ini. 'Bulan Di Atas Kuburan' sendiri rencananya dirilis 16 April mendatang.


(fk/wes)