Pesta Musik Jazz Bersama Chaka Khan di JJF 2015

Jakarta - Sampai juga di penampil terakhir di panggung utama Java Jazz Festival (JJF) 2015. Solois perempuan legendaries Chaka Khan didaulat menjadi penutup.

Bukan tanpa alasan, Chaka Khan merupakan idola sepanjang masa para pecinta musik jazz dan soul di JJF 2015 hari ke-2, Sabtu (7/3/2015). Penonton pun memadati arena untuk menyaksikan penampilan solois yang masih prima di usianya yang sudah menginjak 61 tahun itu.


Tanpa basa-basi, lengkingan Chaka Khan terdengar langsung ketika lagu pertama 'I Feel For You'. Ribuan penonton yang memadati arena panggung juga tak mau menunggu untuk bergoyang.


Musisi yang mendapat julukan 'Queen of Funk' itu melanjutkan aksinya dengan 'Ain't Nobody'. Musik bernada funk yang dilantunkan membuat malam terasa hangat.


"Kalian yang bawa pasangan, pegang tangannya, atau apapun. Karena lagu ini akan manis," sapa Chaka Khan sebelum membawakan 'Sweet Thing'.


Tak sekedar menyanyikan lirik lagunya, Chaka Khan juga sering memamerkan oleh vokal ala musisi jazz lain. Bedanya, Chaka Khan bermain pada nada-nada tinggi yang tidak mudah dicapai orang lain. Merinding.


Lagu 'Until You Come Back To Me' menjadi pilihan berikutnya. Disambut 'Tell Me Something Good' yang membuat koor massal. Penonton menyanyikan dengan apik bait demi baitnya.


Tata lampu maksimal ditambah kualitas suara mumpuni membuat penampilan Chaka Khan penuh pesona. Misalnya lagu 'You Got the Love' yang juga tak kalah asyik. Panggung Chaka Khan seolah menutup langsung gelaran JJF 2015 dengan aksinya.


(mif/ich)