Iringi Chaka Khan di Java Jazz 2015, Incognito Munculkan Aura Funk

Jakarta - Berbeda dari penampilannya yang lain, Chaka Khan memilih untuk beraksi dengan Incognito di Java Jazz Festival (JJF) 2015. Setelahnya, band funk kawakan asal Inggris itu asyik menguasai panggung.

Setelah mengiringi sekitar enam lagu di awal, Jean-Paul Maunick Cs kemudian tampil sendiri di panggung utama JJF 2015, Sabtu (7/3/2015). Tidak kalah pesonanya, Incognito justru percaya diri mengeluarkan aura funk.


Incognito memulai penampilan solois usai Chaka Khan turun panggung untuk beristirahat.


"Dulu saya berimajinasi tentang band impian saya. Salah satunya adalah menjadi pemain untuk satu-satunya penyanyi perempuan hebat, Chaka Khan. Dan sekarang impian itu menjadi kenyataan, " buka Jean-Paul Maunick.


"Dan, ini lagu terbaru kami dari album terbaru. Judulnya 'Hats'," lanjutnya lagi.


Musik funk dari lagu 'Hats' melanjutkan kemeriahan. Penonton juga tak tampak lelah bergoyang. Meskipun belum ada yang hapal bait demi baitnya.


Meminjam salah satu penyanyi latar Chaka Khan, band yang aktif bermusik sejak tahun 1979 itu melanjutkan dengan 'Talking Loud'. Semakin asik dengan sentuhan sedikit rasa blues.


Megahits 'Still a Friend of Mine / Colibri' ikut ambil peran. Kali ini tak hanya badan yang menari, tapi ribuan jazzer ikut bernyanyi.


Setelah kehadiran Incognito bersama Chaka Khan, JJF 2015 hari ke-2 belum juga usai. Ada Kahitna, Fusion Stuff, Kenny Latimore dan Wayne Krantz yang akan menutup JJF 2015 pukul 01.00 WIB dinihari nanti.


(mif/ich)