Lengkingan Jazz Penuh Cinta dari Terumpet Chris Botti

Jakarta - Aksi berikutnya di Java Jazz Festival (JJF) 2015 hadir dari pemain terumpet jazz kenamaan, Chris Botti. Dibuka dengan tiupan terumpet yang mendayu-dayu dan melengking, Chris Botti disambut tepuk tangan meriah.

Sebagai awalan, Botti memainkan beberapa nada tinggi untuk penontonnya. Baru setelahnya, teman dekat Sting itu menyapa.


"Selamat datang," sapanya singkat sebelum akhirnya Harmoni jazz lainnya kemudian kembali berbunyi.


Ribuan penonton yang memadati panggung utama JJF 2015, Sabtu (7/3/2015) dibuat merinding oleh penampilan merdu Botti. Mereka yang duduk maupun berdiri tak biasa berbuat apa-apa selain diam terpukau memanjakan telinganya.


Apalagi ketika Botti mengajak teman duetnya, seorang pemain biola. Melodi yang menyayat-nyayat dihadirkan tanpa ampun. Belum lagi permainan piano yang tidak kalah cepatnya.


Telinga ribuan jazzer dibuat 'orgasme' oleh musisi Amerika Serikat itu. Musik instrumentalnya yang naik turun, tak hanya bisa dinikmati dengan memejamkan mata, tapi juga dibawa bergoyang.


Di usai yang tak lagi muda, ternyata sama sekali tidak mempengaruhi staminanya. Auman terumpet Botti melengking tajam.


Hal menarik dari penampilan sang musisi adalah selalu ada yang aksi yang tak membosankan. Misalnya ketika Botti dan teman duetnya turun panggung. Botti memainkan terumpetnya langsung di depan wajah penggemarnya, begitu juga dengan penyanyi perempuan yang menemaninya. Sontak ribuan orang hiteris, beberapa mengambil kesempatan dalam kesempitan untuk ber-selfie ria.


Setelah mendengar bunyi terumpet dari Chris Botti, JJF 2015 hari ke-2 berlanjut ke Chaka Khan malam nanti. Ada juga musisi jazz lokal Idang Rasjidi, Dhira Bongs, Mocca dan grup musik Kahitna.


(mif/ron)