Penyebab Kecelakaan Pesawat Harrison Ford Terungkap

Jakarta - Aktor Harrison Ford dikonfirmasi menjadi pilot dari pesawat yang melakukan pendaratan darurat di lapangan golf Penmar di Venice, California. Penyebab kecelakaan pun akhirnya diketahui melalui rekaman percakapan sang aktor dengan petugas bandara Santa Monica.

Percakapan Harrison dan sang petugas terjadi kurang lebih dua menit setelah pesawat yang dikendarainya meninggalkan bandara. Dikutip dari ABC7, Jumat (6/3/2015) saat itu bintang film 'Indiana Jones' tersebut melaporkan ada kerusakan pada mesin pesawat yang dikendarainya dan meminta agar bisa kembali ke bandara.


Menurut keterangan kepolisian Los Angeles, pesawat melakukan pendaratan darurat di dekat jalan Rose and Avenue. Pihak pemadam kebakaran menyatakan pesawat mengalami kerusakan yang cukup parah.


Foto: Ini Kondisi Pesawat yang Dinaiki Harrison Ford Setelah Kecelakaan


Sesaat setelahnya, Harrison langsung dilarikan ke rumah sakit UCLA Medical Center, Westwood yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. Salah satu juru bicara pemadam kebakaran Los Angeles, Patrick Butler, menegaskan tak ada korban lain dalam kecelakaan tersebut.


"Kejadian ini menyebabkan trauma, tapi aku bisa meyakinkan pasien meninggalkan tempat kejadian dalam keadaan sadar dan masih bernapas," ujar Patrick.


Pesawat yang dikendarai Harrison Ford mengalami pendaratan kasar pada Kamis (5/3/2015) waktu setempat. Menurut saksi mata, sang aktor mengalami luka di kepala yang cukup parah.


(dal/kmb)