Sony Music Siap Hadapi Jika Daniel Sahuleka Ambil Jalur Hukum

Jakarta - Penyanyi Daniel Sahuleka sepertinya tak main-main soal tuduhan pelanggaran hak cipta oleh Sony Music Entertainment Indonesia. Daniel bahkan berencana mengambil jalur hukum atas kasus tersebut.

Pihak Sony spun mengaku siap jika Daniel menempuh jalur hukum. Hal itu disampaikan oleh Markom Manajer Sony Music Entertainment Indonesia, Sundari kepada detikHOT, Jumat (20/9/2013).


"Ya silakan saja (ambil jalur hukum), kita siap-siap saja. Kalau pun ambil jalur mediasi kita juga siap," ujar Sundari.


Sedangkan tentang lagu 'Don't Sleep Away the Night' yang disebutkan Daniel dibawakan kembali oleh Glenn Friedly dan masuk dalam sebuah album kompilasi, Sundari tak mau berkomentar. Ia hanya menegaskan apa yang dilakukan Sony sudah sesuai prosedur.


"Kalau hal-hal lain ya nanti saja. Pokoknya kita sudah sesuai prosedur yang ada," jelasnya.


Beberapa waktu lalu Daniel menuding Sony Music Entertainment Indonesia selaku publisher dengan sengaja mengedarkan karyanya. Sebelumnya, memang ada perjanjian dari mediasi yang mereka buat untuk menarik segala bentuk penjualan karya Daniel oleh Sony.


Namun, menurut Daniel, perjanjian tersebut tak dijalankan oleh pihak Sony. Hingga akhirnya ia menuntut pembagian royalti yang menurutnya tidak pernah diterimanya sejak dirinya mengambil alih hak publisher pada 2002.


(fk/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!