3 Selebriti Korea Ini Umumkan Pernikahan Lewat Media Sosial

Jakarta - Kaum selebriti sepertinya sudah tak perlu lagi menggelar jumpa pers untuk mengumumkan hal penting dalam karier dan kehidupan mereka. Sebab kini ada Twitter, termasuk untuk mengumumkan peristiswa penting seperti pernikahan. Hal itulah yang dilakukan oleh tiga selebriti Korea ini.

Baru-baru ini, CEO JYP Entertainment, Park Jin Young (JYP) mengumumkan rencana pernikahannya lewat Twitter. Tak hanya JYP saja, aktris Lee Bo Young dan pemeran film Hollywood 'Red 2' Lee Byung Hun juga melakukan hal serupa.


Ketiganya meninggalkan tradisi lama para idola KPop yang mengumumkan rencana pernikahan secara resmi lewat perwakilan perusahaan. Sepertinya ketiga selebritis ini memilih menggunakan media sosial karena dianggap langsung dan lebih personal.


"Ada orang spesial yang menginspirasiku untuk menulis lagu 'You're the One'. Dia bukan selebriti dan usianya sembilan tahun lebih muda daiku. Kami telah banyak bicara satu sama lain dan akhirnya dia setuju untuk menikah denganku 10 Oktober nanti," tulis JYP lewat akun Twitter-nya @followjyp.



Aktris pemeran drama 'I Hear Your Voice' Lee Bo Young juga secara pribadi mengumumkan pernikahannya dengan Ji Sung lewat media sosial. Bo Young mengunggah tulisan tangannya yang berisi pengumuman pernikahannya ke fancafe resmi.


"Aku akan menikah 27 September. Kalian akan memberikan selamat padaku, kan? Aku merasa mengumumkan pernikahan lewat berita di media publik bukanlah hal yang pantas dilakukan untuk semua fans yang telah mencintai kami. Jadi aku memutuskan untuk memberitahu kalian terlebih dahulu di sini," tulisnya seperti dilansir kpopstarz, Kamis (19/9/13). Calon suaminya, Ji Sung pun menulis pengumuman serupa di fancafe miliknya.


Sebelum kedua selebritis tersebut mengumumkan tanggal pernikahan lewat media sosial, Lee Byung Hun mengawalinya bulan Juni lalu. Setelah tanggal pernikahan dirinya dan aktris Lee Min Jung tersebar luas di media sosial, Lee Byung Hun menulis di fancafe resmi mengenai rencananya meminang aktris berambut pendek tersebut.



"Aku telah menjalani banyak hal dengan wanita ini dan aku ingin menghabiskan sisa hidupku dengannya. Dia adalah seorang teman dan rekan kerja yang terbaik, Lee Min Jung," tulis Lee Byung Hun.


Mengumumkan hari pernikahan dan hari bahagia di Twitter sepertinya sedang menjadi tren di kalangan selebritis Korea. Lebih cepat dan sederhana, cara ini tentunya juga efektif untuk mengabarkan kepada para fans yang selalu memberi dukungan pada mereka.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!