Belajar dan Berkarya di Toto's Making Film Class

Jakarta - Tidak ada habisnya industri perfilman Indonesia menggali potensi-potensi muda. Lewat berbagai media, salah satunya program bernama 'Toto's Filmmaking Class'.

Program unggulan terbaru dari Blitzmegaplez, 'Toto's Filmmaking Class' berupaya mencari anak muda berbakat dan mempunyai hasrat untuk menciptakan film mereka sendiri.


"Kita berharap program ini dapat meningkatkan hasrat anak muda yang bertalenta dan memberikan pengalaman bagi mereka untuk membuat film," tutur Dian Sunardi selaku Direktur Marketing Blitzmegaplez saat pemutaran perdana hasil lima film terbaik di Blitzmegaplez Pacific Place, Jakarta, Kamis (19/9/2013).


Melalui program ini, 'Toto's Filmmaking 2013' berhasil menjarin 40 pelajar SMP dan SMA yang dibagi ke dalam lima tim. Mereka kemudian diajarkan bagaimana mengerjakan skenario, berakting, pengambilan gambar, editing sampai perihal musik.


Dan hasilnya adalah lima film pendek yang diputar perdana hari ini, Kamis (19/9). Berjudul 'Hopes', 'Suara', 'Ciuman Maut', 'On Air' dan 'Tikungan Banci'.


"Ini yang disebut dreams come true," ujar Vincent Tjubianto yang menjadi sutradara film berjudul 'Ciuman Maut'.


Tidak hanya menayangkannya, pihak penyelenggara pun secara langsung memberikan penghargaan bagi film-film dengan kategori terbaik. Seperti pada film 'Hopes' yang meraih 'Best Poster', film 'On Air' meraih 'Best Editing' dan film 'Ciuman Maut' yang langsung mendapatkan 'Best Screen Play' dan 'Best Movie'.


"Saya jadi ingat dimana 30 tahun yang lalu saya berusaha keras berkarier di dunia film. Ini adalah ide yang bagus dari Blitz bagi industri perfilman Indonesia," komentar aktor senior Tanah Air, Alex Komang yang juga turut hadir.


"Semoga dengan 'Toto's Filmmaking Class 2013' ini melahirkan talenta yang dan membantu mengembangkan industri perfilman Indonesia," tutup Dian Sunardi lagi.


(hap/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!